Delapan Langkah untuk Memperkuat Sistem Imun
Oleh 22 March 2017

Delapan Langkah untuk Memperkuat Sistem Imun

Agar Anda siap menghadapi flu yang mengintai di musim ini, perkuat sistem imun Anda dengan tips sederhana berikut ini.

“Pepatah tua ‘mencegah lebih baik daripada mengobati’ sangatlah relevan jika kita berbicara tentang kesehatan. Di musim flu, sangat penting untuk memelihara gaya hidup sehat dan seimbang - memperkuat sistem imun dan menjaga diri dari paparan virus,” ujar Director of Education dari Blackmores, Pam Stone.

Bersiaplah untuk menjadi lebih sehat dengan delapan langkah rancangan Pam berikut ini.

  1. Makan dengan baik. Konsumsilah buah segar, sayuran, biji-bijian utuh, kacang-kacangan, telur, dan produk susu rendah lemak untuk memberi tubuh Anda nutrisi yang dibutuhkan untuk tetap bugar selama cuaca sedang tidak bersahabat. Lengkapi dengan antioksidan seperti vitamin C, bawang putih, serta makanan yang mengandung zinc.
  2. Minum banyak air. Minumlah setidaknya delapan gelas tiap hari agar kebutuhan air tubuh Anda tetap terpenuhi.
  3. Isirahat yang cukup. Berikan waktu bagi tubuh Anda untuk memperbaiki sistem-sistemnya agar dapat melawan virus dan bakteri.
  4. Kendalikan stres. Stres berlebih dapat berdampak buruk bagi sistem imun tubuh Anda.
  5. Hindari rokok dan alkohol berlebih.
  6. Olah raga teratur. Berolah raga akan menjaga tubuh Anda selalu dalam kondisi prima sehingga siap mengatasi gejala awal flu dan pilek. Namun, janganlah berlebihan. Olah raga dengan intensitas sedang secara teratur adalah kombinasi paling ideal
  7. Jauhi kuman. Cucilah tangan secara teratur dan hindari menggosok mata atau menggigit kuku karena kuman akan dengan mudah mendapatkan jalan masuk ke tubuh Anda.
  8. Suplemen penunjang. Lengkapi kebutuhan nutrisi harian anda dengan suplemen yang dirancang khusus untuk menunjang sistem imun tubuh anda dengan bahan-bahan alami seperti lactoferrin, bawang putih, vitamin C, dan zinc.

 


Delapan Langkah untuk Memperkuat Sistem Imun originally appeared on :
Article & product discussion / comment