Sepuluh Latihan yang Baik Bagi Tubuh dan Pikiran Anda
Oleh 10 August 2016

Sepuluh Latihan yang Baik Bagi Tubuh dan Pikiran Anda

Apakah Anda mengejar manfaat berolahraga untuk kesehatan fisik atau mental, atau keduanya, terdapat aktivitas yang bisa dilakukan oleh semua orang. Weight loss coach Andrew Cate memberikan sepuluh latihan terbaik untuk tubuh dan pikiran Anda.

1. Mendaki

Tubuh

Mengencangkan dan membentuk kelompok otot utama pada paha, betis, dan bokong Anda. Tanjakan dan turunan menambahkan intensitas yang mempercepat pembakaran kalori dan lemak pada tubuh.

Pikiran

Menghabiskan waktu di bukit atau gunung dan taman nasional bersama pepohonan, air, sinar matahari dan hewan-hewan liar dapat memberikan efek menenangkan, membantu meringankan stres.

 

2. Mendayung

Tubuh

Gerakan mendayung menguatkan otot tubuh bagian atas, terutama baik untuk otot inti bagian perut.

Pikiran

Mendayung pada masing-masing sisi perahu secara bergantian menggunakan satu dayung panjang mengurangi intensitas fisik, tetapi membuatnya menjadi latihan yang lebih menenangkan. Baik mendayung di danau maupun laut, nikmatilah pemandangan dan rasakan kegelisahan Anda melebur.

 

3. Berenang

Tubuh

Meningkatkan kebugaran kardiovaskular dan bentuk otot secara keseluruhan tanpa benturan pada sendi. Selingi dengan putaran cepat dan interval untuk memaksimalkan pembakaran lemak.

Pikiran

Gerakan ritmis dan fokus pada pernapasan dapat sedikit memberi efek hipnosis, membantu menenggelamkan pikiran yang membuat Anda stres. Berolahraga di air juga dapa memicu perasaan unik yang menyegarkan dan memberi gairah hidup setelahnya.

 

4. Berkebun

Tubuh

Berkebun merupakan kegiatan ringan yang membnagun kekeuatan otot dan kebugaran kardiovaskular. Lakukan setiap pekerjaan dalam berkebun dengan tenaga penuh untuk memaksimalkan pembakaran kalori dan lemak tubuh.

Pikiran

Berkebun memberikan efek menenangkan yang membantu Anda melepas tekanan dan mengalihkan beban pikiran Anda. Paparan udara segar dan sinar matahari juga dapat membangkitkan suasana hati. Anda bisa menyebutnya sebagai “ecotherapy”.

 

5. Bersepeda

Tubuh

Kegiatan lembut untuk persendian yang membentuk paha, betis, dan bokong dan sekaligus membakar lemak dan kalori. Durasi dan intensitas dapat disesuaikan dengan usia dan tingkat kebugaran.

Pikiran

Gerakan ritmis bersepeda dapat mengalihkan pikiran Anda dari kecemasan dan kekhawatiran, serta Anda dapat menikmati pemandangan lebih banyak daripada olahraga lainnya.

 

6. Tenis

Tubuh

Kegiatan sosial yang menyenangkan dan merupakan latihan yang baik untuk seluruh tubuh. Pergerakan lateral yang unik ini menyasar paha bagian dalam dan luar lebih banyak daripada kebanyakan kegiatan lainnya.

Pikiran

Tenis merupakan kegiatan yang baik untuk meringankan stres. Memukul bola hijau kecil ke seluruh penjuru lapang menawarkan pelampiasan amarah dan frustrasi.

 

7. Yoga

Tubuh

Yoga berupa serangkaian gerak yang beragam dan pose yang didesain untuk meregangkan dan menguatkan seluruh tubuh. Carilah tipe yoga yang lebih fokus pada peregangan untuk melatih kelenturan.

Pikiran

Gerakan dalam yoga bersifat lambat, tenang dan terkendali. Hal tersebut yang membuat yoga menjadi olah raga dan jiwa sebenarnya yang berfokus pada pernapasan dan postur sehingga memberi Anda pengalaman yang bersifat meditasi.

 

8. Tai Chi

Tubuh

Aksi seni bela diri yang dilakukan dengan lembut dan perlahan melatih tubuh melalui gerakan yang menyeluruh. Baik untuk kekuatan, kelenturan, dan sirkulasi.

Pikiran

Fokus dalam tubuh melalui pernapasan yang dalam, keseimbangan, kontrol bentuk dan gerakan membuat Tai Chi dikenal di seluruh dunia dengan pengaruhnya yang dapat menenangkan pikiran.

 

9. Berlari

Tubuh

Sebuah aktivitas intens untuk membentuk tubuh bagian bawah, meningkatkan daya tahan kardiovaskular dan membakar lemak secara signifikan. Benturan yang terjadi saat berlari baik untuk kepadatan dan kekuatan tulang.

Pikiran

Berlari jarak jauh dapat menimbulkan perasaan yang menyenangkan, menurunkan tingkat stress, membangkitkan suasana hati dan harmoni dari dalam yang dikenal sebagai the runners high.

 

10. Latihan Beban

Tubuh

Dengan menggunakan bermacam-macam bentuk beban seperti berat tubuh atau dumbbell, latihan beban adalah cara terbaik untuk mendapatkan kekuatan dan pembentukan otot. Latihan beban juga baik untuk kelenturan dan pembakaran lemak.

Pikiran

Tubuh yang kuat dan tingkat energi yang bertambah dapat membantu meningkatkan kepercayaan diri dan nilai diri secara fisik.

Apa kegiatan favorit Anda untuk mengolah tubuh dan pikiran? Beri tahu kami di kolom komentar di bawah ini!


Sepuluh Latihan yang Baik Bagi Tubuh dan Pikiran Anda originally appeared on :
Article & product discussion / comment