Atur Cara Makan Anda untuk Kolesterol yang Lebih Sehat
Oleh 14 September 2016

Atur Cara Makan Anda untuk Kolesterol yang Lebih Sehat

Terdapat cara alami untuk membantu menjaga kadar kolesterol Anda tetap sehat - Kami mengidentifikasi beberapa makanan sederhana, tetapi bernutrisi yang dapat membantu.

Ketika membicarakan cara menjaga kolesterol agar tetap sehat, makanan bisa jadi obat terbaik. Dengan mengadopsi strategi makan yang cerdas, Anda dapat menjaga kolesterol “buruk” (atau LDL) untuk berada dalam rentang yang sehat dan meningkatkan kesehatan jantung. Berita terbaiknya adalah makanan-makanan tersebut kemungkinan sudah tersedia di dapur Anda. Dan rasanya juga enak!

 

Kacang Brazil

Peneliti di Brazil menemukan bahwa memakan hanya 4 kacang Brazil cukup untuk menurunkan kolesterol LDL. Penelitian ini menggunakan kelompok sampel yang kecil, tetapi bahkan sebulan setelah memakan kacang tersebut, kadar kolesterol tetap rendah. Apabila Anda tidak suka mengunyah kacang, coba untuk mencampurkannya dengan smoothie Anda.

 

Alpukat

MUFA atau asam lemak monounsaturated merupakan jenis lemak sehat yang mungkin Anda ingin ketahui lebih baik. MUFA merupakan tambahan yang baik untuk pola makan karena membantu menurunkan kolesterol LDL, seiring juga menaikkan kadar HDL - kolesterol “baik”. Alpukat merupakan sumber makanan yang kaya akan MUFA dan enak untuk dijadikan bahan guacamole dan ditambah minyak zaitun - sumber potensial lemak sehat lainnya. Berhati-hati apabila Anda sedang menjaga berat badan Anda dan gunakan alpukat untuk menggantikan makanan berlemak lainnya seperti daging atau mentega untuk menyeimbangkan asupan lemak Anda.

 

Kacang

Memakan kacang-kacang yang lebih kaya akan serat larut dapat membantu menjaga kadar kolesterol darah tetap sehat. Kacang-kacang yang dimaksud di sini bukan kacang yang berwarna hijau, tetapi kacang merah, kacang arab (chickpeas), dan lentil. Hanya dengan memakan tiga per empat cup sehari dapat membantu menurunkan kadar kolesterol darah Anda.

 

Tidak buruk apabila semua yang Anda butuhkan adalah mendapatkan sarapan memuaskan yang terdiri dari kacang panggang di atas roti gandum panggang untuk memulai hari atau nasi dan sup kacang pedas yang mudah dimasak untuk makan malam.

 

Pastikan anda mengenalkan makanan ini secara bertahap karena apabila terlalu banyak di awal dapat menyebabkan efek yang tidak menyenangkan bagi pencernaan.

 

Oat

Oat mengandung selat larut yang berjenis lengket bernama betaglucan yang mengikat kolesterol di pencernaan dan dapat mencegah kolesterol terserap ke dalam tubuh. Beberapa penelitian menyarankan untuk memakan oat setiap hari dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

 

Buat oat menjadi bubur dengan buah berry yang kaya serat atau pisang dan untuk cuaca yang lebih hangat, sajikan oat dingin seperti bircher muesli. Tambahkan beberapa kacang kenari yang dicincang untuk mempercepat efeknya lebih jauh. Kacang kenari membantu menurunkan total kolesterol pada orang-orang yang kadar kolesterolnya tinggi, terima kasih untuk asam alpha-linoleic yang dikandung kacang kenari, dan mereka juga memiliki kadar antioksidan lebih tinggi dari kacang-kacang lainnya.


Atur Cara Makan Anda untuk Kolesterol yang Lebih Sehat originally appeared on :
Article & product discussion / comment