Lebih Dalam Tentang CoQ10
Oleh 02 June 2016

Lebih Dalam Tentang CoQ10

Pertama kali ditemukan pada tahun 1957 dan dipelajari lebih dalam sejak saat itu, koenzim Q10 dapat mendukung penuaan yang sehat, tulis Kate Ferguson.

CoQ10, yang juga dikenal sebagai Coenzyme Q10, merupakan substansi seperti vitamin yang ditemukan di setiap sel tubuh. Blackmores memproduksi CoQ10 yang merupakan bagian essensial dari mitokondria, unit sel tubuh yang memproduksi energi. CoQ10 memiliki konsentrasi tertinggi dalam sel pada jaringan yang bekerja paling berat seperti jantung.

Apa fungsi CoQ10?

Peran utama Coenzyme Q10 yaitu memproduksi energy dan sebagai antioksidan.

Sekilan tentang CoQ10

Nama: CoQ10, ubidecarenone, ubiquinone

Peran: antioksidan, produksi energi

Digunakan untuk kondisi-kondisi: kesehatan jantung dan fungsi otot jantung, manajemen kolesterol – mencegah oksidasi kolesterol LDL

Cara pemakaian: satu kapsul dengan satu oil base.

Dapat dibeli di: toko-toko makanan sehat dan apotek

CoQ10 berperan dengan efek antioksidan dan menopang kerja otot-otot tubuh yang memerlukan energi tinggi. CoQ10 melakukan perannya dengan cara:

  • Menopang fungsi otot jantung sehat
  • Mengurangi oksidasi (bahaya radikal bebas) dari kolesterol LDL

Bagaimana cara memeroleh CoQ10?

Seperti yang disebutkan sebelumnya, manusia membentuk coenzyme Q10 dalam tubuh dan pembentukan dalam tubuh tersebut bertanggung jawab dalam memenuhi lebih dari setengah kebutuhan tubuh manusia akan coenzyme Q10. Sisa kebutuhan tersebut dipenuhi dari pola makan. Sumber makanan seperti produk-produk ikan dan daging, brokoli, kol, kacang-kacangan, bayam, dan kedelai.  Semakin tua seseorang, konsumsi CoQ10 untuk suplemen dianjurkan karena kemampuan tubuh memproduksi coenzyme Q10 semakin menurun.

Berapa banyak yang diperlukan?

Hingga saat ini tidak ada tingkat asupan yang disarankan untuk coenzyme Q10. Sebagai suplemen biasa untuk mendukung produksi energi sel , maka konsumsi sebanyak 75 mg sekali sehari dianjurkan. Untuk mendukung kesehatan jantung, disarankan untuk mengkonsumsi 150 mg coenzyme Q10 setiap harinya.


Lebih Dalam Tentang CoQ10 originally appeared on :
Article & product discussion / comment