Omega-3 Membantu Kesehatan Jantung Bayi
Oleh 02 June 2016

Omega-3 Membantu Kesehatan Jantung Bayi

Asam lemak omega - 3, terdapat dalam suplemen minyak ikan dan secara alami di dalam telur dan minyak ikan, dapat membantu bayi yang terlahir kecil untuk mengurangi risiko penyakit kardiovaskuler di kemudian hari, demikian yang ditemukan oleh sebuah studi dari University of Sydney.

Para Dokter Anak mengamati perkembangan 616 bayi dari lahir hingga usia delapan tahun. Kelompok pertama mengonsumsi suplemen minyak ikan 500 mg setiap hari dari sejak awal mulai minum susu botol, atau pada usia enam bulan sampai usia lima tahun begitu juga dengan margarin berbasis kanola dan minyak goreng. Kelompok kontrol mengonsumsi 500 mg suplemen minyak bunga matahari setiap hari pada periode yang sama, serta margarin kaya asam lemak omega-6 dan minyak goreng.

Bayi yang terlahir kecil, yaitu sekitar 10% dari semua bayi yang lahir di Australia, memiliki peningkatan risiko penyakit kardiovaskular di kemudian hari. Menurut salah satu  peneliti, ini bagian dari tahap perkembangan terutama pada masa awal pertumbuhan anak, dimana anak tersebut memiliki dinding arteri yang lebih tebal, hal ini merupakan indikator dari aterosklerosis dini yang terkait dengan penyakit kardiovaskuler,

Pada tahun ke delapan penelitian, para peneliti menemukan pada anak-anak yang terlahir kecil dimana mereka mengonsumsi suplemen bunga matahari memiliki dinding arteri lebih tebal. Hal ini dapat dicegah pada anak-anak yang mengonsumsi suplemen omega-3.

"Hasil penelitian menyarankan bahwa bayi yang terlahir kecil dapat mengambil manfaat dari asupan harian suplemen omega-3, meskpun penelitian lebih lanjut tetap diperlukan untuk mengonfirmasi hal tersebut," kata para peneliti.


Omega-3 Membantu Kesehatan Jantung Bayi originally appeared on :
Article & product discussion / comment