Tingkatkan Kesehatan Gigi Secara Alami
Oleh 02 June 2016

Tingkatkan Kesehatan Gigi Secara Alami

Mulut dan gigi Anda adalah permulaan proses pencernaan. Temukan cara memelihara gigi Anda secara alami.

Menjaga kesehatan gigi dan kehigienisan mulut adalah hal yang sangat penting untuk kesehatan secara menyeluruh, dan bisa jadi penting untuk membantu mencegah penyakit. Kesehatan mulut seseorang dapat mengungkapkan banyak hal terkait kesehatan sesorang secara umum, sehingga hal ini menjadi penting untuk berhati-hati dengan gejala-gejala seperti gusi berdarah, maag, bau nafas berlebihan dan rasa sakit jenis apapun karena hal tersebut dapat mengindikasikan kebutuhan akan suatu treatment. Sikat gigi dan flossing secara regular merupakan hal terpenting yang dapat dilakukan untuk mencegah masalah seperti karies gigi dan plak gigi. Ahli kesehatan menyarankan untuk menggosok gigi setiap selesai makan dan flossing minimal sekali sehari. Camilan manis sebaiknya dihindari dan check up rutin adalah keharusan.

Ada beberapa pengobatan alami yang dapat membantu untuk berperan sebagai pelindung kesehatan gigi. Periksa daftar di bawah ini:

  • Vitamin D – Dikenal karena efeknya pada penyerapan kalsium untuk meningkatkan kesehatan tulang, vitamin matahari ini juga dapat membantu mencegah kehilangan gigi. Vitamin D yang dikonsumsi pada kadar untuk mencegah osteoporosis juga dapat membantu mencegah gigi keropos.
  • Probiotik – Probiotik atau bakteri baik dapat membantu memelihara kesehatan pencernaan, juga dapat membantu mencegah gigi berlubang.
  • Minyak cengkeh essensial– Bukti menunjukkan bahwa minyak cengkeh essensial merupakan pereda yang efektif untuk sakit gigi.

 

Riset yang telah dilakukan sebelumnya menganjurkan suplemen-suplemen berikut dapat memberikan manfaat, meskipun begitu riset tambahan dibutuhkan untuk lebih meyakinkan.

  • CoQ10 – suplemen CoQ10 (dan juga pemakaian langsung) dapat membantu meringankan periodontitis atau peradangan di sekitar gigi.
  • Lycopene – pigmen merah yang ditemukan dalam tomat dan sayuran lain dapat membantu mengobati gingivitis atau peradangan
  • Daun intaran – bahan yang terdapat pada beberapa pasta gigi alami, daun intaran merupakan obat herbal dengan sejarah panjang penggunaan di India. Daun intaran telah menunjukkan bahwa daun ini memiliki sifat antiplak dan antibakterial.
  • Buah delima – ekstrak buah delima dapat membantu menyelesaikan masalah plak gigi dan periodontitis (peradangan di sekitar gigi).
  • Propolis – propolis merupakan resin yang diproduksi oleh lebah ketika mereka membuat sarangnya. Selain itu, propolis juga populer sebagai suplemen kesehatan, gel, dan obat kumur. Propolis dapat meringankan sakit gigi dan pembentukan plak, dan mengurangi bakteri mulut dan peradangan gusi.

Tingkatkan Kesehatan Gigi Secara Alami originally appeared on :
Article & product discussion / comment