Kiat Memberikan Minyak Ikan pada Anak
Oleh 08 January 2018

Kiat Memberikan Minyak Ikan pada Anak

Merasa kesulitan memberikan minyak ikan pada anak? Ini solusi yang bisa Anda lakukan.

Merasa kesulitan memberikan minyak ikan pada anak? Ini solusi yang bisa Anda lakukan.

Asam lemak omega-3 yang bisa ditemukan pada minyak ikan dibutuhkan dalam proses tumbuh kembang anak. Namun, memberikan asupan baik ini pada anak tergolong susah-susah gampang.

Aroma amis yang biasanya muncul pada minyak ikan memang bisa membuat mual dan menjadi alasan hampir semua anak untuk menolak mengonsumsinya. Bagaimana solusinya?

Untuk memberikan minyak ikan pada anak, Anda dapat menerapkan kiat-kiat berikut ini:

  • Campurkan minyak ikan pada makanan yang disukai oleh anak
  • Berikan minyak ikan dalam bentuk tablet kunyah, agar tidak berbau amis dan lebih mudah dikonsumsi
  • Campurkan minyak ikan dengan madu, agar aromanya tersamarkan
  • Campurkan minyak ikan pada minuman yang berasa asam.

Jika anak masih dalam usia menyusui, kandungan omega-3 dari minyak ikan bisa Anda berikan melalui ASI. Caranya, ibu yang memberikan ASI harus mengonsumsi jenis ikan atau suplemen yang mengandung ikan tuna, sarden, makarel dan anchovy.

Manfaat Minyak Ikan untuk Anak

Minyak ikan yang diberikan dalam jumlah tepat kepada anak, akan mendatangkan sederet manfaat berikut:

  1. Penglihatan yang lebih baik

Minyak ikan mengandung kebaikan omega-3. Senyawa ini dapat memberikan perlindungan terhadap degenerasi makula (AMD) dari mata, dan juga mengurangi risiko sindrom mata kering pada anak.

  1. Kecerdasan otak yang meningkat

Omega-3 pada minyak ikan sangat efektif dalam menunjang perkembangan otak anak. Dengan ini, kecerdasan otak anak dapat lebih meningkat. Begitu pula dengan tingkat fokus dan konsentrasinya.

  1. Nafsu makan meningkat

Anak yang mengonsumsi minyak ikan dalam jumlah tepat akan mengalami peningkatan nafsu makan. Ini membuat kebutuhan gizi anak terus terpenuhi, dan perkembangannya menjadi semakin optimal.

  1. Jantung lebih sehat

Minyak ikan memiliki kandungan yang diketahui sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung. Dengan ini, risiko anak terserang berbagai penyakit berbahaya di kemudian hari menjadi semakin kecil.

Pemberian minyak ikan dapat dibantu dengan suplemen yang mengandung minyak ikan dari laut dalam yang rendah merkuri. Seperti  Blackmores Odourless Fish Oil 1000.

Blackmores Odourless Fish Oil 1000 mengandung kebaikan minyak ikan, tanpa rasa buatan atau bahan kimia tambahan. Tidak hanya itu, Blackmores Odourless Fish Oil 1000 juga bebas merkuri, bebas surfaktan, dan tidak berbau menyengat.

Blackmores Odourless Fish Oil 1000 mengandung 1000 mg minyak ikan alami dan 300 mg omega 3 marine triglycerides, dalam bentuk 180 mg EPA dan 120 mg DHA. Oleh karena itu, Blackmores Odourless Fish Oil 1000 sangat baik dikonsumsi sebanyak 2 kapsul per hari untuk orang dewasa, dan 1 kapsul per hari untuk anak usia 2–12 tahun.

Yuk, konsumsi Blackmores Odourless Fish Oil 1000 setiap hari. Agar Anda, anak, dan anggota keluarga lainnya bisa merasakan sederet kebaikan minyak ikan.


Kiat Memberikan Minyak Ikan pada Anak originally appeared on :
Article & product discussion / comment