Multivitamin Merupakan Penjamin Nutrisi Penting- Bukan Penyembuh Semua, Ujar Para Ahli
Oleh 02 June 2016

Multivitamin Merupakan Penjamin Nutrisi Penting- Bukan Penyembuh Semua, Ujar Para Ahli

Penelitian teranyar tentang multivitasin menjadi sorotan media yang mempertanyakan peran suplemen dalam mencegah berbagai penyakit serius.

Dalam rangka mendukung penelitian ini, para peneliti berpendapat karena multivitamin dalam penelitian mereka tidak bisa mengobati kanker, menyediakan manfaat kognitif pada pria dewasa atau melindungi terhadap penyakit jantung serta pembuluh darah menjadi sia- sia.

 

Penulis gagal menyebutkan bahwa multivitamin tidak dikembangkan sebagai solusi untuk mengobati penyakit serius. Sebaliknya, multivitamin dikembangkan sebagai pemenuh kebutuhan nutrisi untuk mereka yang tidak bisa mendapatkan secara sempurna melalui makanan.

 

Mereka tidak mengindahkan manfaat vitamin dan mineral, termasuk peran penting dalam pertumbuhan untuk mendukung kelengkapan asupan nutrisi.

 

Direktur edukasi Blackmores Pam Stone berkata “Multivitamin memiliki banyak peranan penting dalam menjaga kesehatan seseorang. Fungsi utamanya adalah untuk melengkapi kekurangan nutrisi saat seseorang dalam kondisi kekurangan”

 

“Walaupun memang tidak ada yang dapat menggantikan pola makan sehat, tidak semua orang bisa makan secara sempurna setiap saat. Kadang hidup kita terlalu sibuk. Terlebih lagi, beberapa orang memang membutuhkan tambahan nutrisi dalam kesehariannya. Sebagai contoh, para lansia, atau orang yang sedang dalam pembatasan asupan makan adalah kelompok yang sulit mendapatkan kesempurnaan nutrisi dari makanannya dan membutuhkan nutrisi tambahan saat sedang dalam kondisi kesehatan tertentu atau sedang stress.

 

“mengecewakan bahwa penulis dalam penelitian ini memandang dari sisi negatif, padahal banyak penelitian lain yang memaparkan peran penting dari multivitamin-“


“Walaupun penelitian ini mendapat banyak tanggapan terkait pesan negative yang disampaikannya, amat penting memberikan penjelasan terkait manfaat konsumsi multivitamin- sebagai suplemen, dan bukan untuk menggantikan pola hidup sehat.”


Multivitamin Merupakan Penjamin Nutrisi Penting- Bukan Penyembuh Semua, Ujar Para Ahli originally appeared on :
Article & product discussion / comment