Sambut Rambut Lembut
Oleh 23 March 2017

Sambut Rambut Lembut

Miliki rambut sehat alami melalui empat tips mudah berikut.

Mendapatkan penampilan rambut seperti tataan salon setiap hari mungkin sulit. Akan tetapi memiliki rambut sehat dan berkilau tidaklah sulit. Seperti masalah kesehatan pada umumnya, memilliki rambut bersinar bergantung pada makanan dan gaya hidup Anda. Berikut adalah beberapa tips agar tiap helai rambut Anda tumbuh ke arah yang menyehatkan.

Gunakan Sampo yang Tidak Merusak

Luangkan waktu untuk melihat bahan-bahan yang terkandung dalam sampo Anda. Jika terdapat sodium lauryl sulphate (SLS) atau sodium laureth sulphate (SLES), maka sampo Anda menggunakan detergen berharga rendah yang dapat merusak folikel rambut. Detergen tersebut mengikis lapisan lemak pelindung kulit kepala Anda. Oleh karena itu, pilihlah sampo bebas sulphate.

Jaga Asupan Asam Lemak

Pastikan makanan anda mengandung asam lemak yang baik untuk rambut kering dan rapuh serta membantu memperbaiki teksturnya. Asam lemak esensial dapat ditemukan pada gandum utuh, polong-polongan, kacang-kacangan dan biji-bijan segar, sayuran hijau gelap, spirulina, flaxseed, dan biji labu.

Jauhi Makanan Berpengaruh Buruk

Dua makanan yang tidak baik untuk kesehatan rambut adalah telur mentah dan gula. Telur mentah mengandung protein avidin yang mengikat biotin, yaitu bahan yang mengatur minyak pada kulit kepala, dan mencegah penyerapannya. Sedangkan gula dapat menguras vitamin B yang mempengaruhi pertumbuhan rambut dan kesehatannya secara keseluruhan.

Dapatkan Kilau Rambut dengan Silika

Silika yang dapat ditemukan pada gandum utuh dan sayuran membantu memperbaiki kondisi rambut. Seiring dengan pertambahan usia, kadar silika dalam tubuh perlahan berkurang sehingga mengakibatkan rambut kusam. Pertimbangkan untuk mengonsumsi suplemen silika secara langsung atau horsetail yang mengandung silika sebagai alternatif.

 


Sambut Rambut Lembut originally appeared on :
Article & product discussion / comment