Kebiasaan-kebiasaan yang Membuat Anda Hidup Lebih Lama
Oleh 14 September 2016

Kebiasaan-kebiasaan yang Membuat Anda Hidup Lebih Lama

Pada tahun 1921, Psikolog dari Stanford University memulai apa yang akan menjadi penelitian selama 80 tahun tentang kebiasaan-kebiasaan yang dapat mendorong umur panjang. Rosie Brogan menunjukkan snapshot dari temuan-temuannya.

Pada bulan May 2011, satu dari beberapa penelitian paling mengagumkan tentang umur panjang yang pernah dilakukan telah dibukukan dan diterbitkan di Australia.

 

Dimulai pertama kali pada tahun 1920 oleh Psikolog dari Stanford University, Dr. Lewis Terman, ‘The Terman Study’ melakukan penelitian mendalam terhadap kehidupan hampir 1.500 orang Amerika yang lahir pada sekitar tahun 1910.

 

Setelah kematian Terman, dua psikolog, Dr. Howard Friedman dan Dr. Leslie R. Martin, melanjutkan pekerjaan Terman. Mereka menghabiskan 20 tahun terakhir menganalisis hasil penelitian dan menentukan kebiasaan mana yang menyebabkan partisipan penelitian menjalani umur terpanjang. Temuan ilmuwan mengejutkan.

 

Seperti yang mereka tulis dalam buku mereka The Longevity Project: “Orang-orang yang hidup lama… merupakan individu-individu dengan kumpulan kebiasaan tertentu dan pola-pola hidup. Kepribadian, lintasan karir, dan kehidupan sosial terbukti sangat relevan dengan kesehatan jangka panjang mereka, sering dengan cara-cara yang tidak kita duga.

 

Secara ringkas: tidak cukup hanya berfokus pada tubuh Anda. Sama pentingnya untuk fokus pada keluarga, pekerjaan, dan hubungan sosial Anda.

 

“Tidak masuk akal apabila berpikir bahwa tubuh manusia hanya mesin yang perlu diberi oli dan disetel atau sebagai tanaman yang perlu disiram dan diberi makan. Pada intinya, kesehatan individu bargantung pada kesehatan sosial”

 

Kebiasaan-kebiasaan yang dapat membantu Anda hidup lebih lama

 

Jadilah orang yang gigih dan dapat dipercaya

Memiliki pekerjaan yang sangat cocok dengan keinginan sendiri tidak selalu menjamin usia hidup yang lebih lama. Namun, perencanaan yang bijaksana, kontrol dan pencapaian, dan ketekunan yang dapat membantu seseorang untuk dapat hidup lebih lama.

 

Kelilingi diri Anda dengan orang-orang sehat

Untuk orang-orang yang ingin meningkatkan kesehatan, berkumpul dengan orang-orang sehat lainnya biasanya adalah jalur menuju perubahan yang paling kuat dan langsung terbukti. Kelompok-kelompok yang Anda ikuti sering menentukan akan menjadi orang yang seperti apa Anda ke depannya.

 

Jadikan berolahraga sebagai bagian dari gaya hidup sosial Anda

Bukan mereka yang membuat resolusi lari yang akan lebih sukses. Namun, mereka lah yang memiliki kebiasaan, rutin, dan jaringan sosial yang mendorong untuk bergerak lah yang akan memiliki hidup yang lebih baik.

  

Khawatir secukupnya

Bagi kebanyakan orang, pikiran yang mengganggu dan menjemukan penting untuk kesehatan yang lebih baik… Kecuali kekhawatiran Anda itu mengganggu pertemanan Anda atau merusak pekerjaan Anda, kekhawatiran Anda dapat berguna (dan bermanfaat untuk kesehatan) ketika Anda menghadapi tantangan serius yang memerlukan pertimbangan bijaksana.

 


Kebiasaan-kebiasaan yang Membuat Anda Hidup Lebih Lama originally appeared on :
Article & product discussion / comment