Nutrisi Makanan Laut untuk Otak Anda
Oleh 02 June 2016

Nutrisi Makanan Laut untuk Otak Anda

Ingin merasa lebih bahagia dan berpikir lebih jernih? Makanan laut adalah jawabannya, seperti yang dilaporkan oleh Rosie Brogan.

Lemak omega-3 penting untuk kesehatan otak, karena langsung dapat mempengaruhi suasana hati kita.

Dengan adanya Omega-3 dalam darah maka dapat diprediksi seberapa tinggi tingkat serotonin Anda (neurotransmitter yang bertanggung jawab atas suasana hati yang baik). Seperti yang dikatakan Holford, semakin banyak kandungan Omega-3 dalam darah Anda, semakin banyak produksi serotonin dan anda akan semakin responsif.

Di samping memperbaiki suasana hati, Omega-3 menambah kelenturan otot otak Anda. Seperti yang dilaporkan DHA / EPA Omega-3 Institute (sebuah kelompok pendidikan yang dipimpin oleh Dr. Bruce Holub, seorang Profesor dari University of Guelp), DHA –Lemak Omega-3, Docosahexaenoic Acid -mendukung fungsi belajar dan memori.

Ia telah merekomendasikan bahwa DHA membantu menjaga tingginya cairan di dalam otak Anda, yang menyediakan infrastruktur yang lebih baik di mana neuron dapat berkomunikasi satu sama lain. Dan ada beberapa bukti yang menunjukkan keutamaan lemak Omega-3 lainnya, EPA (eicosapentaenoic acid) yang dapat membantu aliran darah otak dan dapat mempengaruhi sistem kekebalan tubuh.

Apakah Anda tahu?


Ada penelitian yang juga menunjukkan bahwa asam lemak omega-3 bermanfaat dalam mendukung fungsi kognitif pada anak-anak usia sekolah, dan orang yang lebih tua yang terkait dengan penurunan kognitif.

 


Nutrisi Makanan Laut untuk Otak Anda originally appeared on :
Article & product discussion / comment