Penawar Stres Untuk Anda yang Gila Kerja
Oleh 02 June 2016

Penawar Stres Untuk Anda yang Gila Kerja

Apakah kerja membuat detak jantung Anda tidak terkendali? Atau Anda merasa lelah dan otot Anda kaku? Inilah saatnya Anda mengatasi stres.

Jadilah Teratur

Jika anda memiliki seribu satu hal yang harus dilakukan tetapi Anda tidak memiliki metode yang jelas untuk melakukan ‘apa’ pada saat ‘kapan’ atau dengan kata lain, Anda tidak memiliki sistem yang tercatat pada kertas maupun perangkat digital, ini berarti Anda dalam masalah.

Otak bukanlah mesin yang paling efisien jika Anda harus mengingat banyak sekali tugas-tugas yang harus dilakukan. Oleh karena itu, catatlah dan tentukan prioritas. Buatlah semua tugas Anda tersortir dengan baik.

Batasilah Interupsi

Apakah Anda menerima telepon yang bersifat pribadi saat bekerja di Kantor? Terkadang hal ini tidak menjadi masalah, tetapi jangan sampai terlibat percakapan yang panjang di waktu kerja. Anda akan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk dapat kembali berkonsentrasi pada pekerjaan. Jelaskanlah dengan sopan kepada lawan bicara bahwa saat ini Anda sedang bekerja dan akan menelepon selepas jam kerja atau bahkan akhir pekan.

Minumlah Air

Menurut pakar naturopathy Jennifer Jefferies, menjaga otak tetap memiliki kadar air yang cukup membuat synapses otak Anda lebih mudah untuk mengirimkan informasi. Jika Anda merasa lamban dalam berpikir, ingatlah untuk minum 1,5 liter air setiap hari.

Konsumsilah Ikan

Senada dengan saran sebelumnya, Jefferies mengungkapkan bahwa minyak ikan dapat melumasi otak dan membantu kejernihan pikiran. Mengonsumsi seribu miligram minyak ikan setiap hari dapat membantu Anda tetap lincah dalam berpikir.

Pastikanlah Kebutuhan Akan Vitamin B Terpenuhi

Vitamin B kompleks membantu tubuh menangani stres dengan memberikan penunjang bagi kelenjar adrenal. Rangkaian vitamin B kompleks ini sebaiknya dikonsumsi di pagi hari agar tidak membuat tubuh Anda tetap sibuk saat akan tidur jika dikonsumsi di malam hari.

Sampaikanlah Beban Pikiran Anda

Jika anda memiliki atasan dan Anda tidak dapat menangani beban kerja, sampaikanlah. Terkadang kita cenderung memikirkan masalah terlalu lama dan masalah tersebut akan terasa lebih besar daripada yang sebenarnya. Jika berbicara kepada atasan anda tidak memberikan solusi, cobalah untuk berbicara kepada rekan kerja dari bagian sumber daya manusia (jika organisasi Anda memilikinya).

Bergeraklah

Manfaat dari tetap aktif secara fisik sebagai penghilang stres pasti sudah sering Anda dengar. Temukan olah raga yang sesuai dan Anda sukai, kemudian jadwalkan pada kalender kegiatan Anda. Dengan demikian, ini akan menjadi sebuah janji yang tak ingin Anda ingkari.


Penawar Stres Untuk Anda yang Gila Kerja originally appeared on :
Article & product discussion / comment