Seberapa Banyak Waktu Tidur yang Anda Butuhkan?
Oleh 02 June 2016

Seberapa Banyak Waktu Tidur yang Anda Butuhkan?

Temukan berapa banyak jam tidur yang Anda butuhkan untuk bangun dengan merasa segar dan siap menjalani hari.

 

Kita semua mengetahui kebaikan dari tidur yang pulas. Namun, dengan meningkatnya kesibukan, pekerjaan yang padat, dan kegiatan-kegiatan sosialisasi, apakah Anda benar-benar memeroleh tidur yang cukup dan seberapa cukup kah jam tidur itu?

 

Dengan pertanyaan-pertanyaan tersebut, National Sleep Foundation di Amerika Serikat mengadakan diskusi panel untuk memperbarui panduan tidur.

 

Baca: 6 tanda Anda tidak memeroleh tidur yang cukup

 

Rekomendasi Tidur yang Baru

 

  • Bayi yang baru lahir (0-3 bulan): jam tidur yang dibutuhkan yaitu selama 14-17 jam setiap hari
  • Bayi (4-11 bulan): jam tidur yang dibutuhkan yaitu selama 12-15 jam
  • Batita (1-2 tahun): jam tidur yang dibutuhkan yaitu selama 11-14 jam
  • Balita (3-5 tahun): jam tidur yang dibutuhkan yaitu selama 10-13 jam
  • Anak kecil (6-13 tahun): jam tidur yang dibutuhkan yaitu selama 9-11 jam
  • Remaja (14-17 tahun): jam tidur yang dibutuhkan yaitu selama 8-10 jam
  • Dewasa Muda (18-25 tahun): jam tidur yang dibutuhkan yaitu selama 7-9 jam
  • Dewasa (26-64 tahun): jam tidur yang dibutuhkan yaitu selama 7-9 jam
  • Orang tua (65 tahun ke atas): jam tidur yang dibutuhkan yaitu selama 7-8 jam

 

Dalam suatu rilis media, ketua National Sleep Foundation, Charles A. Czeisler PhD, MD mengatakan “Ini adalah pertama kali ada organisasi profesional yang mengembangkan rekomendasi durasi tidur dengan spesifikasi umur berdasarkan tinjauan yang sistematik dan ketat terhadap literatur ilmiah dunia terkait durasi tidur terhadap kesehatan, kinerja, dan keselamatan.

CEO yayasan tersebut, David Cloud, menambahkan “Rekomendasi durasi tidur oleh National Sleep Foundation dapat membantu individu membuat jadwal tidur yang masih berada pada rentang yang sehat. Rekomendasi tersebut juga dapat dijadikan titik awal yang bermanfaat untuk indiividu mendiskusikan tidur mereka dengan penyedia layanan kesehatan mereka.

 

Bagaimana cara memeroleh tidur malam yang baik?

 

Herbal untuk kepala Anda

Jika kekhawatiran mengganggu tidur malam anda, obat-obatan herbal dapat sangat membantu. Kombinasi hop, passionflower, dan lemon balm dapat menenangkan pikiran yang terlalu aktif.

 

Bekerja hingga berkeringat

Menjadi aktif secara fisik selama siang hari dapat meningkatkan kadar melatonin dalam tubuh Anda ketika malam hari. Melatonin disebut juga hormon tidur.

 

Ciptakan ruang yang sempurna untuk tidur

Buat agar ruang tidur Anda gelap, dingin,bebas teknologi dan debu untuk tidur malam yang lebih baik.


Seberapa Banyak Waktu Tidur yang Anda Butuhkan? originally appeared on :
Article & product discussion / comment