Siapa yang Paling Membuat Anda Stres?
Oleh 10 August 2016

Siapa yang Paling Membuat Anda Stres?

Sebuah aplikasi yang memberitahu bagaimana perasaan Anda sebenarnya terhadap orang-orang di sekitar Anda.

Anda bisa menelusuri apapun sekarang makanan yang Anda konsumsi, kebugaran Anda, tidur Anda… Dan sekarang nampaknya Anda bisa menelusuri bagaimana Anda merespon orang-orang di sekitar Anda.

pplkpr (dibaca “People Keeper”) adalah suatu aplikasi baru yang menelusuri, menganalisis dan mengatur secara otomatis hubungan Anda. Aplikasi tersebut mengukur respon fisik maupun emosi terhadap orang-orang dan mengoptimalkan kehidupan sosial Anda berdasarkan pengukuran tersebut.

Bagaimana Cara Kerjanya?

Dengan mengukur variabilitas detak jantung dan memberi pertanyaan selama beroperasi, aplikasi tersebut mulai mengalkulasikan siapa yang membuat anda senang, bersemangat atau stres dan cemas.

Idenya adalah agar Anda dapat mengatur hubungan dengan lebih baik menghabiskan waktu bersama orang-orang yang Anda berikan respon positif dan sebaliknya mengurangi hubungan tidak baik dalam hidup Anda.

Aplikasi tersebut dikembangkan oleh Lauren McCarthy dan Kyle McDonald dari Carnegie Mellon University. “Sebagian besar keputusan yang dibuatnya adalah hal-hal yang mungkin sulit untuk Anda putuskan dan memiliki sesuatu yang bisa membantu Anda membuat keputusan dapat melegakan pikiran Anda,” ucap McDonald pada Mashable.

Namun, apakah aplikasi ini tidak menelusuri data pribadi Anda terlalu jauh?

McCarthy menjelaskan pada Huffington Post, “Terdapat perasaan seperti kesungguhan atau optimis dalam mengeksplorasi ide-ide ini.” “Anda mungkin menyadari bahwa ini mengerikan, atau mungkin Anda menyadari bahwa terdapat sesuatu yang menarik pada refleksinya,” ujarnya.

 

pplkpr from Kyle McDonald on Vimeo.

Apakah Anda akan menggunakan aplikasi untuk mengatur hubungan pribadi? Beri tahu kami pada kolom komentar di bawah!


Siapa yang Paling Membuat Anda Stres? originally appeared on :
Article & product discussion / comment