Stres? Seberapa Stres Anda Sebenarnya?
Oleh 02 June 2016

Stres? Seberapa Stres Anda Sebenarnya?

Anda dapat menilai stress Anda melalui www.blackmores.com.au/stress dan Blackmores akan membantu Anda menemukan keseimbangan

Kebanyakan orang mengakui akan “Hidup penuh kesibukan”, namun tidak suka menyadari bahwa diri mereka berada dalam situasi stress. Penelitian terkini mengungkapkan bahwa 1 dari 5 orang  di Australia dilaporkan mengalami stress dari tingkat sedang sampai parah

Dan yang mengkhawatirkan  45% orang Australia ini merasa bahwa hidup mereka di luar kendali.

Dengan bertambahnya perhatian banyak orang Australia akan stres terhadap kesehatan dan kesejahteraan, Blackmores  membantu dengan mengembangkan Quiz Stres melalui www.blackmores.com.au/stress sehingga memungkinkan Anda untuk menyelesaikan penilaian tentang stres pribadi dan melihat bagaimana tingkat stres Anda dibandingkan dengan kebanyakan orang Australia.

Setelah menyelesaikan kuis,  Anda  akan diarahkan pada tips yang sesuai dan informasi  tentang bagaimana mengelola stres dan membantu menemukan keseimbangan dalam hidup Anda.

Direktur Pendidikan Blackmores, Pam Stone mengatakan: "Dengan gaya hidup serba cepat saat ini, tidak mengherankan bahwa begitu banyak orang Australia menderita stres. Stres mempengaruhi kebanyakan orang dalam berbagai cara, dan penting untuk mengenali bahwa stres sedang berlangsung, dibiarkan, sehingga dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Stres dapat berdampak negatif pada sistem pencernaan, gangguan tidur dan tingkat energi.

"Stres dapat mempengaruhi orang dengan cara yang berbeda-beda dan penting untuk mengetahui bahwa diperlukan cara yang berbeda-beda yang dapat Anda lakukan untuk membantu mencegah dan mengelola gejala-gejalanya - untuk mulai mengambil kendali. Apa pun yang membuat Anda stres, Blackmores dapat membantu"

10 Tips Utama Blackmores Untuk Mencegah dan Mengelola Stres :

Untuk membantu mencegah stress agar tidak berkembang:

  • Prioritaskan kesejahteraan Anda sendiri. Luangkan waktu untuk diri sendiri setiap hari untuk melakukan sesuatu yang Anda cintai. Ini bisa sesederhana minum secangkir teh, berendam, pijat, membaca buku, berjalan-jalan atau berkumpul dengan teman baik. Hal ini dapat berupa apa pun yang membuat Anda dapat menikmati dan membantu Anda untuk merasa lebih baik. Ini akan menjaga 'wadah' Anda tetap penuh dan membantu Anda merasa segar dan lebih bahagia.
  • Mengelola waktu sebelum waktu mengatur Anda. Lakukan ini dengan mengambil kendali rencana dan tenggat waktu Anda. Belajarlah untuk berkata "tidak" - mengambil lebih dari yang dapat Anda tangani - adalah obat untuk stres. Jauhkan buku harian tugas Anda dan jangan lupa untuk menjadwalkan waktu luang untuk diri sendiri setiap hari.
  • Lakukan gaya hidup sehat. Mengurangi kafein, gula dan konsumsi alkohol. Dengan begitu, Anda akan merasa lebih santai dan membumi.
  • Makan dengan benar. Pastikan Anda mendapatkan nutrisi yang tepat, vitamin, mineral dan antioksidan yang cukup untuk menjaga energi, kesehatan dan kesejahteraan. Lengkapi diet Anda dengan multivitamin yang dapat membantu menyediakan nutrisi dimana gaya hidup yang sibuk kadang-kadang tidak memungkinkan.
  • Istirahatkan pencernaan. Sistem pencernaan yang sehat memberikan rasa tenang serta menghilangkan stres dan kecemasan. Berikan usus Anda tambahan probiotik yang mendukung sistem pencernaan yang sehat

Apa yang dilakukan bila Anda dalam situasi stress?

  • Ambil napas dalam-dalam. Hal ini akan membantu meningkatkan kadar oksigen sehingga lebih tenang dan rileks.
  • Olahraga. Dengan latihan-latihan, tubuh akan mengeluarkan endorfin yang merupakan zat kimia yang memberikan perasaan baik bagi tubuh. Olahraga juga membantu mengurangi kelebihan hormon-hormon yang diproduksi saat kita stres, menciptakan ketenangan, dan membantu tidur serta relaksasi yang lebih baik di malam hari.
  • Berlatih Meditasi. Meditasi selama 5 menit memberikan dampak yang besar untuk menurunkan tingkat stres Anda .
  • Pastikan Anda memiliki tidur yang cukup. Tidur yang cukup dapat meremajakan pikiran Anda , serta tubuh Anda . Jika Anda memiliki kesulitan tidur, sisihkan waktu 30 menit sebelum tidur untuk bersantai dengan menulis sebuah catatan, membaca buku yang bagus, minum teh herbal atau mandi air hangat. Anda juga dapat meminum suplemen herbal yang mengandung valerian yang mendukung kemampuan alami tubuh Anda untuk tidur nyenyak . Bahan bermanfaat lainnya termasuk lemon balm dan magnesium .
  • Hindari makanan yang tidak sehat saat Anda sedang stres. Ingat bahwa karbohidrat olahan dapat meningkatkan kadar gula darah Anda sehingga Anda merasa lebih lelah dan tidak mampu berkonsentrasi. Fokus pada pola makan diet seimbang termasuk buah segar dan sayuran, karbohidrat rendah gula, protein tanpa lemak, susu dan minum banyak air. Tubuh bergizi baik lebih siap untuk mengatasi stres, jadi sadari apa yang Anda makan. Sebuah multivitamin juga dapat membantu untuk menyediakan nutrisi penting untuk membantu Anda beraktivitas
  • Dukung tubuh Anda dengan konsumsi vitamin B; pada saat stres tubuh kita membutuhkan lebih banyak vitamin, terutama vitamin B. Selama stres, nutrisi seperti vitamin C dan vitamin B5 sangat penting untuk mendukung fungsi adrenal

 


Stres? Seberapa Stres Anda Sebenarnya? originally appeared on :
Article & product discussion / comment