3 Nutrisi Penting untuk Tulang yang Sehat
Oleh 12 August 2016

3 Nutrisi Penting untuk Tulang yang Sehat

Saat Anda memikirkan nutrisi yang dapat membantu tulang Anda tetap sehat, hal pertama yang muncul di pikiran Anda mungkin adalah kalsium - dan Anda benar! Namun, vitamin D dan vitamin K2 tidak tertinggal terlalu jauh di belakang.

Vitamin K2

Vitamin K2 merupakan bahan baru untuk suplemen. Vitamin K2 merupakan vitamin yang larut dalam lemak dan dapat ditemukan secara alami pada makanan seperti keju, keju dadih, dan natto (produk kacang kedelai yang difermentasi). Vitamin ini juga ditemukan dalam jumlah yang lebih sedikit dalam daging dan kuning telur.

 

Vitamin K2 terlibat dalam kemampuan tubuh untuk memproduksi dan menjaga kesehatan tulang yang normal, melalui pembentukan osteocalcin - protein yang diproduksi dalam matriks tulang. Osteocalcin mengikat kalsium dan menyebabkan kalsium dapat disimpan ke dalam tulang dan mineralisasi tulang.

 

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kadar vitamin K yang rendah dapat dikaitkan dengan kesehatan tulang yang menurun.

 

Kalsium

Kalsium penting untuk pertumbuhan, perkembangan dan pemeliharaan kesehatan tulang normal. Untuk membentuk jaringan tulang dalam tubuh, garam kalsium membentuk kristal pada matriks kolagen.

 

Selama mineralisasi tulang, kristal kalsium terus berakumulasi dan menjadi lebih padat yang berkontribusi terhadap struktur, massa, dan kekuatan tulang.

 

Asupan kalsium yang cukup selama hidup diperlukan untuk meraih massa tulang yang optimal. Tingkatkan asupan kalsium Anda dari makanan-makanan seperti produk susu, salmon, dan sarden - dengan tulang, tahu, brokoli, dan bok choy.

 

Vitamin D3

Vitamin D3 merupakan bentuk alami dari vitamin D, diproduksi dalam kulit setelah terpapar sinar UV-B.

 

Vitamin D membantu penyerapan kalsium (dan fosfor) selama pencernaan dalam usus, dan meningkatkan produksi osteocalcin (yang telah kita ketahui perannya dalam mineralisasi tulang)

 

Tingkatkan kadar vitamin D Anda - luangkan waktu sebentar untuk memeroleh sinar matahari atau masukkan sumber-sumber vitamin D ini ke dalam pola makan Anda: ikan berlemak, daging, mentega, telur, dan minyak hati ikan cod.

 


3 Nutrisi Penting untuk Tulang yang Sehat originally appeared on :
Article & product discussion / comment